Agen Domino Online – Data dan Fakta Jelang Final Liga Europa 2016/2017
Agen Domino Online - Data dan Fakta Jelang Final Liga Europa 2016/2017

Agen Domino Online – Data dan Fakta Jelang Final Liga Europa 2016/2017

Agen Domino Online - Data dan Fakta Jelang Final Liga Europa 2016/2017

Agen Domino Online – Ajax akan berduel dengan Manchester United untuk memperebutkan trofi Liga Europa 2016/2017. Ada sejumlah data dan fakta menarik menuju laga tersebut.

Ajax dan MU akan bertarung di Friends Arena, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB di partai puncak Liga Europa musim ini. Ini merupakan pertemuan kelima antara kedua tim di kompetisi Eropa, dengan masing-masing meraih dua kemenangan.

Tapi jika sebelumnya selalu bertemu di pertemuan dua leg, kali ini Ajax dan MU cuma akan bertarung di laga satu kesempatan saja.

Ada sejumlah data dan fakta menarik terkait pertemuan kedua tim ini, sebagaimana dirangkum Soccerway dari Opta.

– Ajax tampil di final kompetisi Eropa untuk kali pertama sejak kekalahan dari Juventus di final Liga Champions 1995/1996. Kala itu Ajax kalah dalam drama adu penalti.

– Ajax dan MU sudah bertemu empat kali di final kompetisi Eropa sebelumnya, berbagi dua kemenangan. Masing-masing meraih kemenangan dalam pertemuan babak pertama di Piala UEFA 1976/1977 silam, kemudian berulang di babak 32 besar Liga Europa 2011/2012, meski MU lolos di dua kesempatan itu dengan keunggulan agregat.

– Marcus Rashford sudah terlibat langsung di empat gol terakhir MU di Liga Europa, dengan dua gol dan dua assist. Sementara Hakim Ziyech mencatatkan empat assist di tiga penampilan terakhir untuk Ajax di kompetisi ini.

Bandar Poker 

– Jose Mourinho sudah memenangi seluruh enam pertemuan dengan Ajax sebagai pelatih. Kemenangan-kemenangan itu semuanya dipetik di ajang Liga Champions kala menangani Real Madrid.

– Hanya Patrick Kluivert dan Ton Blanker (7 gol) yang mencetak gol lebih banyak dari Kasper Dolberg (6 gol — sejauh ini) sebagai remaja yang tampil untuk Ajax di kompetisi Eropa.

– MU melaju tak terkalahkan di 10 pertandingan di Liga Europa, memenangi tujuh dan berimbang tiga kali. Mereka cuma kebobolan empat kali dalam periode tersebut.

– Tidak ada pemain yang mencatatkan lebih banyak percobaan tepat sasaran musim ini di Liga Europa ketimbang Bertrand Traore (16). Dia sudah terlibat langsung dalam terciptanya delapan gol Ajax di Liga Europa musim ini, hanya kalah dari pemain Zenit St. Petersburg Giuliano (14).

– Final Liga Europa kali ini akan berlangsung tepat 22 tahun setelah Ajax memenangi trofi kompetisi Eropa pertamanya dengan mengalahkan AC Milan di final Liga Champions 1995. Laga itu melibatkan ayah Justin Kluivert yakni Patrick, dan ayah Daley Blind yakni Danny.

– Laga final ini akan jadi laga ofisial ke-56 untuk Ajax di musim ini, sebuah rekor untuk klub tersebut.

– Amin Younes sudah mencatatkan dribel sukses terbanyak di Liga Europa musim ini dengan 73 dribel. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari total dribel sukses yang dicatatkan dua pemain terbaik berikutnya di kategori itu, Paul Pogba (37) dan Traore (31).

Post By : StarDomino.info

About